26 Apr 2019, 9:06 WIB | Headline, Pojok Kampus

Uji Kompetensi 2019

Uji Kompetensi adalah proses menjalankan praktik. pengukuran pengetahuan, keterampilan, dan perilaku peserta didik pada perguruan tinggi AMIK AKMI Baturaja. Tujuan diadakannya uji kompetensi adalah untuk mencapai standar kompetensi lulusan yang memenuhi standar kompetensi kerja.

Pada hari ini Senin – Kamis, tanggal 22 – 25 April 2019, bertempat di Kampus AMIK AKMI Baturaja, Uji Kompetensi bagi para mahasiswa tingkat akhir dilaksanakan. Pelaksanaan dari pukul 08.00 dengan beberapa agenda uji seperti materi Wawancara Kerja, Tes TOEFL (Bahasa Inggris), Kemampuan dasar komputer seperti Teknisi komputer mulai dijalani oleh para peserta hingga sore hari. Acara yang dijadwalkan berlangsung selama lima hari ini selain melaksanakan mata uji kompetensi umum juga melaksanakan mata uji khusus seperti Pemrograman OOP, Pemrograman Web, Jaringan Komputer, Animasi, Android dan Microcontroller yang merupakan kompetensi utama dari dua program studi yang ada di AMIK AKMI Baturaja. Jumlah peserta yang mengikuti Uji Kompetensi 2019 yaitu 306 yang terdiri dari 200 mahasiswa jurusan Manajemen Infomatika dan 106 mahasiswa jurusan teknik Informatika.

Selain untuk menguji kemampuan dan kesiapan para calon alumni dalam menghadapi dunia kerja yang sesuangguhnya, diharapkan para calon alumni juga bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu baru agar dapat di terapkan di dunia kerja nantinya.