22 Mar 2017, 14:56 WIB | Headline, Pojok Kampus

Menggeliatnya Aplikasi Android Karya Mahasiswa AKMI Baturaja

Pengembangan karya mahasiswa AMIK AKMI Baturaja tak hanya berkutat pada bidang Sistem Informasi, Website, Desain, Teknisi, Animasi maupun Multimedia saja. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya karya mahasiswa dalam kurun waktu 2 semester ini yang merambah ke dunia aplikasi berbasis android (apk) yang semakin hari semakin banyak peminatnya di penjuru dunia.

Dalam Tahun ajaran baru 2017-2018 saat ini salah satu Program Studi di AMIK AKMI Baturaja yaitu Prodi Manajemen Informatika memiliki kurikulum baru dengan dimasukkannya pemrograman Android dalam pembelajarannya. Hal ini merupakan salah satu hasil pengembangan kurikulum yang terus di update agar sesuai dengan perkembangan jaman setelah sebelumnya Prodi Manajemen Informatika juga memasukkan pelajaran tentang Microcontroller ke dalam kurikulumnya.

Menggeliatnya demam aplikasi indroid di kampus AKMI Baturaja terlihat dengan banyaknya aplikasi yang dibuat untuk Android (apk) karya mahasiswa AMIK AKMI Baturaja yang saat ini mulai bertebaran di AppStore. Pihak kampus-pun membuka kesempatan bagi para mahasiswa maupun alumni yang telah membuat aplikasi berbasis android untuk dapat mengunggah aplikasinya menggunakan akun kampus AMIK AKMI Baturaja.