7 Jun 2018, 9:25 WIB | Headline, Pojok Kampus

Mapala GERHANA AKMI Buka Bersama Anak Panti Asuhan

Dalam rangka meningkatkan kepedulian Sosial bagi anggota Mapala Gerhana AKMI, Sabtu, 02 Juni 2018 mengadakan bakti sosial dan buka puasa bersama Panti Asuhan di halaman Kampus AMIK AKMI Baturaja. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Mapala Gerhana AKMI, yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan. Hal ini bertujuan untuk memupuk tali silaturahim dan meningkatkan kepedulian sosial bagi anggota dan Masyarakat kepada sesama umat manusia.

Sebelum buka bersama, Mapala Gerhana AKMI juga membagikan takjil Gratis kepada Masyarakat yang lewat didepan Kampus AMIK AKMI Baturaja. Buka bersama ini mengundang seluruh Panti Asuhan yang ada di Kota Baturaja, Panti Asuhan Asyifa’, Panti Ashan  Mustika, Panti Asuhan As-Saniyah, dan Panti Asuhan An Nur.

Kegiatan kali ini bertemakan ”Ramadhan Berseri, Berbagi Tak Pernah Rugi”. Ka. Kemahasiswaan Suryanto, M.Kom bersama Pembina Mapala Gerhana AKMI Pujianto, S.Kom.,M.Cs membuka acara tersebut. Dalam sambutannya, Suryanto, M.Kom mengatakan AKMI mendukung penuh kegiatan UKM Gerhana AKMI yang mengadakan bakti sosial ini. Kegiatan ini sangat bagus untuk dijalankan guna meningkatkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan dan menumbuhkan ikatan tali silahturahim dilingkungan kita. Selain itu, juga menyemarakkan bulan suci Ramadhan sebagai syiar Islam. Hal ini juga sebagai salah satu upaya pembelajaran bagi mahasiswa dalam menumbuhkan empati dan rasa sosial terhadap orang lain. Semoga kita semua tergolong orang-orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT ,” jelasnya.