12 Jul 2018, 14:03 WIB | Headline, Pojok Kampus

AMIK AKMI Baturaja Wisuda 266 mahasiswa dari 2 Program Studi

Pada hari Kamis, 12 Juli 2018 AMIK AKMI Baturaja melaksanakan Sidang Senat Terbuka untuk mewisuda 266 mahasiswa dari 2 prgram studi yang ada di kampus ini. Dalam Wisuda ke-13 tahun 2018 yang di adakan di Gedung Kesenian Baturaja ini dihadiri oleh Bupati OKU yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi H. Yanius Zulfarino, SE, MM, Kopertis Wilayah II yang di wakili oleh Rustinah, HR, SE, M.Si, Selain itu di hadiri juga oleh Yayasan Pendidikan Mitragama yang di wakili oleh Made Sumiarta, SE, Perwakilan BUMN/BUMD, dan instansi serta mitra usaha AMIK AKMI Baturaja juga para orang tua wisudawan-wisudawati serta para tamu undangan lainnya.

Dari 266 mahasiswa yang di wisuda kali ini terdiri dari jurusan Teknologi Informatika sebanyak 80 orang dan jurusan Manajemen Informatika sebanyak 186 orang, dan terdapat 6 wisudawan yang mendapat predikat terbaik dari 2 jurusan tersebut.

Dalam Sambutannya , Direktur AMIK AKMI Baturaja Naproni, ST, M.Kom bepesan kepada alumni agar dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat selama di bangku kuliah kepada dunia kerja. “Di harapkan kepada masyarakat agar bisa mempercayakan pendidikan terutama di bidang komputer terhadap Putra Putrinya di Kampus AMIK AKMI Baturaja karena saat ini ribuan alumni AKMI Baturaja telah tersebar, bersaing dan berkarya diseluruh wilayah Indonesia”.
Direktur juga meminta kepada seluruh wisudawan/wisudawati yang telah di wisuda untuk mampu berkarya dalam mengaplikasikan setiap ilmu yang telah didapat. Bahkan setiap lulusan AKMI harus kreatif untuk dapat menciptakan lapangan kerja baru untuk masyarakat di sekitar tempat tinggalnya. “Jangan hanya mencari pekerjaan melainkan menciptakan lapangan pekerjaan, apalagi zaman sudah canggih dengan teknologi yang semakin maju, jadi untuk menciptakan lapangan pekerjaan semakin besar” tuturnya.

Direktur juga meminta kepada para wisudawan dan wisudawati untuk mempunyai kepribadian dan etika berkomunikasi yang baik dan cara berfikir yang benar karena hal itu merupakan salah satu pintu sukses masuk ke dunia kerja. Apalagi saat ini kita tengah menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN (MEA), di mana kita akan bersaing dengan tenaga kerja asing yang datang mencari pekerjaan di Indonesia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo OKU Yanius Zulvarino yang membacakan sambutan tertulis Bupati OKU Drs Kuryana Aziz mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah diwisuda.

Dikatakannya diera modern ini sistem informatika sudah semakin canggih bahkan jendela dunia semakin terbuka sehingga kita dapat mengetahui seluruh informasi dari antero seluruh jagad raya dengan sangat efektif dan efisien, meskipun kita sadari kemajuan ini dapat menimbulkan dampak negatif dengan merosotnya nilai budaya. Namun jika dimanfaatkan dengan baik dapat mensuport percepatan pembangunan.

“Kondisi inilah yang diharapkan dapat segera terwujud dengan lahirnya para wisudawan/wisudawati yang mumpuni dibidang informatika” ucapnya.

Adapun wisudawan wisudawati yang berhak mendapatkan gelar lulusan terbaik adalah :
Jurusan Teknik Informatika :
1. Damar Wulan dengan IPK 3,80 Predikat Dengan pujian
2. Heldawati dengan IPK 3,61 Predikat Dengan pujian
3. Dwi Saputra dengan IPK 3,55 Predikat Dengan pujian

Jurusan Manajeman Informatika :
1. Jusi Virawanti dengan IPK 3,84 Predikat Dengan Pujian
2. Ahmad Saputra dengan IPK 3,80 Predikat Dengan Pujian
3. Eny Zulfa dengan IPK 3,67 Predikat Dengan Pujian.